Aliran kata dari akal dan hati. Sebuah upaya menebar manfaat melalui jejak digital. Semoga menjadi علم ينتفع به .

24 Mei 2012

... 3 Pesan ...

Empat hari ini ngajar di kelas 6. Ada 3 poin yang saya sampaikan kepada mereka:
  1. Muslim itu harus kaya, supaya bisa: bersedekah, membangun rumah sakit murah (kalo bisa gratis), pendidikan murah (gratis lebih baik), bikin rumah yatim, memperbaiki fasilitas umum yang rusak, pergi haji dan umrah, membuat lapangan kerja, dan membuat segala sesuatu yang baik dan berguna buat bangsa Indonesia. Kalo umat Islam kaya dan berguna untuk masyarakat luas maka dengan sendirinya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.
  2. Rencanakan hidupmu dengan menabung. Konsisten/istiqamahlah meskipun sedikit yang ditabung. Misalnya: 2.000 x 365 hari = 730.000. Nah, 10 tahun kemudian? 7.300.000 deh.. Lumayan bisa buat DP Motor baru tuh... Makin besar nabungnya, makin besar pula hasilnya!
  3. Tambahkan nilai aktivitas harian dengan doa. Jangan sampai kegiatan kita dari mulai melek mata sampai merem lagi tidak bernilai dan tidak berkah. Jadi... kenapa gak tambahin doa? Mau mandi bismillah.... Mau makan Allahumma barik lana.... Masuk rumah Bismillahi walajtu.... Kata Nabi Muhammad SAW, "Doa itu inti sari ibadah." Di hadits lain kabarnya beliaujuga bersabda bahwa orang yang tidak mau berdoa berarti orang yang sombong. Kok bisa, ya? Ya, karena itu berarti ia tidak mau mengakui bahwa dia butuh kepada Allah. Celakanya, banyak orang yang udah sengsara, gak mau shalat, ga mau berdoa pula. Sempurnalah kejelekannya. Na'udzu billah...

Tidak ada komentar: